nostalgia part one

hari ini lagilagi aku bolos kerja, masih ‘kosong’ status kapal, masih lum jelas…, ditambah lagi nenek aiyla Maulid-an di mesjid, papanya masuk siang, jadi sempurnalah alasan sayah knp mesti bolos.

sekarang ngerasa ‘penat’ kali, walo ngantucks berat tapi ga bisa nyenyak. kebeneran notbuk sedang ga dibw papa jadilah ngepost kepenatan disinih,

tadi siang, sepulang dari ngambil picnya aiyla (rencana mau ikutan lomba foto, hihihiih…), aiylanya tiba tiba crewet. ngoceh + jerit jerit ga karuan, tapi ga nangis. suaranya ampe bermeter meter kedengeran kerumah tetangga. semua pd ngampirin dan nanya : “whats wrong aiyla?”  … mamanya aja yangcengar cengir ga tau mo jawab apa. sebentar triak triak, sebentar nyembur nyembur. duih, anakku ini sekali pande koQ borongan ya? gak satu satu gitu …

trus lum selesai sampe disitu, pas udah selesai mandi sore badannya langsung keringatan lagi. ga sudi dia main didalam rumah, ngajakin keluar!!, caranya … manjatin badan mamanya!, oalaaah … ,, pdhal hari udah mau maghrib. alhasil .. keluarlah tangisannya yang memilukan karna keinginan hatinya tadi tidak tercapai … (alasan utama si mama bukan karna hari mau maghrib aja, tapi karna udah penat seharian main diluar).

habis acara maghrib, si nenek yang udah emang dari tadi pulang akhirnya ga tega denger tangisan cucunya. aiyla langsung dibw keluar dan emang anak ajaib … kayak boneka yang ada dot dimulutnya itu … yang kalo dilepas dot nya nangis … pas dimasukkan lagi langsung diem. malah aiyla ketawa tawa ngliat cicak didinding … pdhal cicaknya pun masih sholat maghrib …

hmmm… flashback lagi ke taun sebelumnya,,,, dmn pd saat ngeputusin merit, kita bedua emang pengen cepat punya anak. karna pun mertua sayah cucunya baru 1 jadi mereka juga pengen kita ga nunda2 hamil. tapi ternyata Allah ga ngasi kita cepat2 punya anak, pdhal kalo dibilang mungkin Allah masi ingin kasi kita be2 kesempatan untuk ngrasakan pacaran lagi .. hihihi …. dah klamaan pun pacarannya. Tapi Alhamdulillah .. ditepat bulan ke 10 perkawinan, Allah ngasi kita2 rejeki yang ga ternilai, aku positip hamil di bulan Nov ’06….

mulai lah dari hari tu (deuuugh .. kalo ingat ingat itu lagi rasanya pengen hamil lagii, hehehe) rasanya kayak ratu, kenapa? diperhatikan, dikhawatirkan … pokoknya diistimewakanlah oleh swami!. ntah ya, apa krn mungkin anak pertama trus agak lama pula dapatnya, tapi yang pasti bahagianya selangit deh!!!!

trus pun kayaknya jalannya lancaaaar kali, alhamdulilah .. syukur yang sebesar-besarnya pd Allah!. saat tu papa schdl nya sering dapat masuk magi, jadi pegi kerja bisa bareng. trus kalo pun papa masuk siang … dia masih bisa jemput … (kalo sekarang? jangan harap …. karna regulasinya udah super ketat). trus, check up tiap bulan papa ga pernah absen ada disamping. dia juga yang rajin tanya kondisi bayinya ke dokter. trus mo kemanaaaa aja diturutin (emang dari dulu udah seperti itu,,,tapi yang namanya lagi hamil … teteup aja kayak ratu, hihihiihih), mo makan apaaaaa aja ga pernah dipantangin (catetan : waktu hamil mama aiyla ini super rakus,, sayang … kerakusannya ga jatuh ke berat badan aiyla tapi jatuhnya ke berat badan mama, hahahahhaa!!!). nonton juga bolak balik, malah pernah wajah papa pucat pasi karna waktu tu pulang nonton (jam 10 malam) kan pas antri di lift mo turun, tiba tiba perutku mules, muteerrrr rasanya. wuih … dah keringatan juga, ketakutan boo’!. sakitnya emang ngilang2 gitu, tapi tetep aja papa pucat pasi. sibuklah dia ngajak naik lift barang aja. deuh .. kalo ingat itu mo ngakak aja rasanya. trus pas dah sampe diluar dengan coba tenang narik napas, kluarin … tarik lagi … gitulah ampe kurang lebih 10 menit. wuuuih …, takutnya … gimana enggak? tu umur kandungan emang sedang nunggu harinya!, hihiihih … gawat …

trus, sejak hari tu bukannya kapok (karna emang ga ada tanda2 lagi setelahnya), menjelang 4 hari kelahiran aiyla .. tepatnya di 20 agustus (hari pertama cuti), dian (bunda najla) ngajakin jalan … eh gak ding .. yang bener aku yang ngajakin jalan,, kalo ga saalah pengen nyari baju baju tidur alias daster di kesawan. kita betiga (+najla, setaun setengah) muter muter naek becak. sampe di lokasi kita enjoy jalan keliling .. nyariin toko yang cocok. trus abis dari situ (kalo ga salah startnya jam 11-an siang) kita pengen makan. dian ngajak ke matador (jalan gudang) sekalian pengen ketemu temen disana. dengan semangatnya aku bilang : “jalan aja yok di ..” , kikikkikikikiki…. langsung dian murka!, dia ngoceh : “apa??? jalan??? iiiiiiii gak mau!! nnti suci kalo melahirkan dijalan gimana???”, kkikikikiki… dah takut dia.

jadilah dari situ kita naek becak lagi. sayangnya ampe ditujuan temen yang bersangkutan juga ga ada. kita jadinya batal mo nongkrong disitu. akhirnya tujuan terakhir ke carrefour. disana kita keliling keliling tanpa dosa. rasanya pada saat tu perut kayak langsing aja,, pdhal dah sempat ‘terduduk’ didalam carrefour karna kaki kesemutan!!, kikikikikik ….,ampe jam 10 lewat kita disana. toko2 dah pd tutup. papa datang jemput, barulah kita pulang. Nah … itu kayaknya jalan jalan terakhir pas saat hamil tua. 3 hari setelah itu sibuk dikamar, benahin baju2 buat kelahiran aiyla …

(ke nostalgia part two yaaaa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: